Minggu, 07 Mei 2017

#5 Semu


Jika hidup saja tak nyata, apalagi yang bisa diharapkan dari kematian?
Sayang, sebenarnya apa yang sedang kita lakukan saat ini?
Saya termasuk orang yang memercayai ada hal-hal ghaib di dunia ini, tapi untuk vampir dan dracula saya tidak percaya. Setidaknya cerita soal mereka sendiri yang mengasi eksistensi mereka juga sebenarnya fana. Dua makhluk itu dikutuk untuk tak bisa menikmati sinar matahari, oleh karenanya mereka hanya bisa berkelana di kegelapan. Bahkan konon cahaya bulan dapat menjadikan mereka makin digdaya.
Tentu hal tersebut omong kosong, anak kelas 4 SD yang sudah belajar Ilmu Pengtahuan Alam pun sudah mengerti dimana letak kontradiksinya. Sebab pada dasarnya cahaya bulan tak pernah memiliki cahaya, ia hanya memantulkan cahaya dari matahari. Sehingga pada dasarnya sesuatu yang membuat vampir dan dracula hebat adalah sesuatu yang bisa membunuhnya.
Cerita yang naif ya, sayang?
Saya baru saja tiba selepas mengantarmu pulang. Seperti biasa, letih memang sahabat terbaik untuk menulis catatan patah hati seperti ini. Meskipun sebenarnya saya juga bingung untuk menjelaskan dimana presentasi patah hati untuk cerita hari ini.
Di rumahmu kita masih bicara seperti sebelumnya, saya masih bercanda dengan adikmu, ngobrol seadanya dengan ibumu.
Sebelumnya saya masih menemanimu belanja keperluan sandang untuk pekerjaan barumu, terlebih untuk keperluan aktivitasmu berminggu di luar kota sebagai orientasi dari perusahaan barumu. Setelahnya kita masih makan bersama.
Sebelumnya saya bahkan masih tak kuat untuk tak mengajakmu datang ke pernikahan teman saya yang lain. saya masih belum jahat untuk membiarkanmu pulang sendirian.
Sebelumnya lebih mengenaskan buat saya, kamu yang bangun tidur di kasur saya, masih membantu ibu saya masak sembari ngobrol berputar. Dan membangunkan saya untuk sarapan yang sebenarnya telat bersama keluarga saya.
Mereka memang tak tahu bagaimana rentannya hubungan kita ini, serta mungkin kamu masih tetap tidak tahu bahwa kita sedang bergelayut di jembatang yang telah putus.
Sayang, malam ini tak banyak yang ingin saya sampai sebab United sebentar lagi akan memulai laga dengan tim medioker sok keren Arsenal.

Dan sayang semoga kamu menemukan catatan ini.

0 komentar:

Posting Komentar